PSM Menang atas Arema FC, Robert Alberts: Sudah Saya Perkirakan

JawaPos.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa kemenangan atas Arema FC, Minggu (14/10) sore WIB, sudah dia perkirakan. Dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018, Juku Eja menang 2-1 atas Arema FC di Stadion Andi Mattalatta.

PSM unggul cepat pada menit ke-7 lewat M Rahmat. Tim tamu membalas di babak kedua melalui pemain pengganti, Nurhardianto pada meit ke-60. Gol kemenangan tuan rumah dicatatkan Guy Junior pada menit ke 68.

“Laga cukup sulit, tapi hasilnya seperti yang saya perkirakan. Saya bangga dengan pemain-pemain saya. Mereka bisa berjuang sampai akhir,” ungkap Robert Alberts dalam jumpa pers usai pertandingan.

Konsistensi untuk berkerja lebih keras dan disiplin dibeberkan Robert Alberts diterapkan seluruh pemain sepanjang pertandingan berjalan. Menurutnya hasil akhir tersebut menjadi salah satu faktor keberhasilan dan tak terlepas dari hasil evaluasi sebelum pertandingan.

“Saya bangga dengan mereka. Mereka bisa atasi tekanan, khususnya di babak kedua. Dan kalau misalnya mereka bisa atasi pertandingan-pertandingan seperti ini, kami bisa menjadi lebih baik ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Guy Junior menambahkan bahwa seluruh pemain ditekankan untuk menjaga ritme permainan. Lepas dari tekanan dan berani keluar untuk menyerang. “Itu yang sudah kami lakukan. Sesuai dengan apa yang sama-sama kami lakukan sebelumnya dan hasilnya bisa bagus untuk hari ini,” bebernya.

Guy sendiri mengungkapkan bisa menjadi penentu kemenangan adalah sesuatu yang sangat diharapkan. Dia bersyukur mampu mencetak gol. “Ini pertandingan yang tidak gampang. Kami semua sudah berjuang keras untuk dapat poin. Dan saya pribadi sangat bersyukur mencetak gol,” pungkasnya.

(rul/JPC)